IBUKU HEBAT, ANAKKU CERDAS

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Dalam upaya mensinergikan visi misi sekolah, SMP Juara Pekanbaru mengadakan program pembinaan untuk orang siswa. Kegiatan yang dinamakan Mentoring Ibu-ibu Juara ini diadakan rutin setiap pekan.

Dalam waktu satu tahun, program mentoring telah menunjukkan hasil yang baik. Misalnya, ibu-ibu dari kelompok 1 ini, sudah rajin menghapal Juz 30 diawali dengan surat An-Naba.

Kamis kemarin (12/02) diacara Parenting School Februari, 2 orang ibu mendapatkan reward karena sudah menuntaskan hapalan Surat An-Naba, An-Nazi’at dan Abasa. Mereka adalah Ibunda dari Ananda Lidya dan Ibunda dari Ananda Yulia.

Ibu Ananda Lidya yang sehari harinya adalah seorang ibu rumah tangga inI, sebelumnya sering menghabiskan waktu luangnya untuk mengobrol dengan tetangga. Sejak dimotivasi untuk menghafal, setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah, beliau menyibukkan diri dengan mengulang hafalan Qur’annya. Sedangkan untuk menambah hafalan, beliau memanfaatkan waktu sebelum dan setelah shalat shubuh. Dan sekarang, anaknya yang tidak bersekolah di SMP Juara pun diajak untuk menghafal juga.

Begitupun dengan Ibunda Ananda Yulia, Ibu yang sehari-hari berjualan dipasar kaget ini menyempatkan diri menghafal ketika pengunjungnya sepi.

MasyaAllah, Ibu-ibu hebat ini bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Disekolah, Ananda Lidya dan Ananda Yulia juga termasuk anak-anak yang memiliki catatan prestasi yang baik, juara dikelasnya dan sering mewakili sekolah dalam berbagai perlombaan.***

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi