IKUTI LOMBA PUZZLE, SISWA KELAS 1 SD JUARA CILEGON MENANG MEMBAWA PIALA

CILEGON. AhMENGHAFAL AL-QURAN, MENJADI MATERI PELATIHAN GURU SD JUARA PEKANBARUad (17/04) perwakilan SD Juara Cilegon berhasil membawa piala ketika mengikuti lomba Puzzle Tingkat SD se-Kota Cilegon yang diselenggarakan oleh Daarul Qur’an di Supermall Cilegon. Siswa-siswi yang mewakili SD Juara Cilegon dalam lomba Puzzle ini ialah Mahliana Putri dan Fahri Akbar.

Lomba Puzzle ini dimulai pukul 13.00 WIB yang diawali dengan kegiatan mendongeng oleh kakak dari Kampoeng Dongeng Cilegon. Dalam kegiatan dongeng kali ini, kakak dari Kampoeng Dongeng Cilegon menyampaikan dongeng yang berisikan motivasi untuk anak-anak. Setelah kegiatan mendongeng, pihak panitia mengkondisikan peserta terlebih dahulu sebelum perlombaan dimulai. Kemudian pihak panitia juga membagikan Puzzle kepada setiap peserta, dan memberikan intruksi kepada semua peserta.

Setelah semua peserta siap, lomba menyusun puzzle pun dimulai. Peserta yang lebih dulu berhasil menyusun Puzzle-nya diminta untuk maju ke depan panggung. Panitia hanya mengambil 6 orang tercepat, yang akan masuk ke babak final. Kemudian 6 orang peserta ini dilombakan kembali untuk dicari juaranya.

“Alhamdulillah Putri dan Fahri berhasil menyusun puzzle lebih cepat dari peserta yang lainnya. Sehingga mereka bisa masuk ke babak final,” ungkap Tria Rahayu Febriana, Guru SD Juara Cilegon yang ikut mendampingi.

Sebelum babak final dimulai, panitia kembali mengkondisikan peserta yang masuk ke dalam babak final tersebut, sambil memberikan intruksi dan membagikan puzzle yang baru. Dalam babak final ini, baik peserta maupun para orang tua terlihat cukup tegang. Disini Mahliana Putri dapat menyelesaikan menyusun puzzle nya dalam waktu singkat, dan berhasil mendapatkan juara 2. Sedangkan ananda Fahri Akbar terlihat cukup gugup, sehingga ia hanya berhasil menjadi juara harapan 3.

Diakhir acara, Umayah dan Agustina yang merupakan wali murid dari ananda Putri dan Fahri mengungkapkan kebanggaannya kepada anaknya yang masih duduk di kelas 1 SD Juara Cilegon tapi sudah berani mengikuti perlombaan.

“Saya sangat bangga, sejak sekolah di SD Juara banyak perubahan dalam diri anak saya saat ini,” ungkap Agustina dengan terharu.***
(Dua dan Tiga Baris Dari Kiri : Mahliana Putri dan Fahri Akbar, Siswa Kelas 1 SD Juara Cilegon)

Sumber : http://www.sdjuaracilegon.com/2016/04/ikuti-lomba-puzzle-siswa-kelas-1-sd.html

Tags :
Konfirmasi Donasi