INI CARA ALUMNI SD JUARA PEKANBARU RAJUT UKHUWWAH

ini-cara-alumni-sd-juara-pekanbaru-rajut-ukhuwwahPEKANBARU. Menjaga eratnya silaturahmi dan ikatan ukhuwwah islamiyah merupakan salah satu hal yang ditanamkan di Sekolah Juara binaan RZ, begitupun di SD Juara Pekanbaru. dalam rangka menjalin silaturahim pada Minggu 911/120 digelar acara Temu Alumi untuk angkatan ke-5 SD Juara Pekanbaru. Dalam kesempatan tersebut hadir 18 dari 24 alumni SD Juara Pekanbaru.

Menariknya, inisiatif acara Temu Alumni tersebut datang dari Peserta Didik sendiri dalam rangka silaturahmi dan memperkuat kembali ukhuwah diantara sesama mereka dan lingkungan sekolah. Aurellia Fadhilah Rofi’I dan Vazira Yusri Octaviani adalah penggagas kegiatan ini sudah lebih dari sepekan membuat perencanaan pertemuan dengan hadir ke sekolah untuk menyampaikan keinginan mereka kepada Guru.

Gayung bersambut, waktu pun direncanakan dan pada hari Minggu (11/12) sekitar pukul 10.50 WIB agenda ini digelar. Dimulai hingga pelaksanaan Sholat Dzuhur berjama’ah dan Makan siang bersama para Peserta Didik. Wajah-wajah cerah mereka ketika berjumpa satu dengan yang lainnya terutama dengan teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa karena bersekolah di luar Sekolah Juara membuat suasana semakin membahagiakan.

Agenda yang dilaksanakan di Mesjid Baitul Makmur SD Juara Pekanbaru ini dimulai dengan Pembukaan dan Pembacaan Hafalan Surat Pendek yang dibacakan oleh Rian Wahyu. Kemudian, Alifah Dwi Fentinha juga diminta untuk menyampaikan kesannya berada di sekolah baru. Dilanjutkan dengan  amanat yang disampaikan oleh Bu Fitriyah Misdian S.Pi. selaku Guru Kelas 6. “Anak-anak yang saya cintai, jadilah orang yang bermanfaat dan menjadi teladan di tengah maraknya media sosial yang menggandrungi remaja saat ini. Jadilah contoh yang baik bagi remaja lainnya.” pesan bu Fitriyah.

Selain itu, para Peserta Didik juga direview ingatannya mengenai Lingkungan Sekolah meliputi teman, guru, dan pentingnya silaturahim terutama mengunjungi guru dan adab dalam berkunjung. Merupakan suatu kesan berharga tersendiri, kita anak-anak yang dulu berjuang bersama bisa bertemu kembali dan menyambung tali silaturahim. “Semoga ukhuwwah ita semakin erat ya teman-teman.” pungkas Aurellia Fadhilah Rofi’i, penggagas acara.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi