INI LADANG AMAL LAINNYA DI BALIK BAJU LAYAK PAKAI

INI LADANG AMAL LAINNYA DI BALIK BAJU LAYAK PAKAIBEKASI. Berbagi Baju Layak Pakai, adalah sebuah program Relawan RZ Bekasi, yang terinspirasi dari sebuah aksi di bulan November 2016 lalu. Saat itu, Relawan RZ dihadapkan dengan menumpuknya bantuan para donatur, berupa Pakaian Layak Pakai atau biasa disingkat PLP di rumah salah satu relawan dan juga di Basecamp Relawan. Jumlah bantuan PLP banyak, hingga ruang depan tertutupi.

Saat itu PLP belum dapat terkelola dengan baik, ditambah pula keterbatasan armada pengangkut untuk menyalurkan, dan aksi siaga bencana telah tertanggulangi. Beberapa relawan penggerak memanfaatkan peluang ini, awalnya mereka mencoba menjual beberapa dus pakaian di sekitar rumahnya dan juga menggelar di halaman Basecamp, menawarkan PLP kepada masyarakat dengan harga terjangkau, membeli PLP murah sekaligus bisa ikut bersedekah.

“Alhamdulillah.. Usaha ini disambut baik dan diminati, pakaian banyak terjual, esoknya kembali berjualan PLP lagi, dan tak terasa berlangsung hingga saat ini, sepekan dua kali.” ujar Nurannida, Relawan RZ Bekasi, (16/01).

Hasil dari program ini salah satunya yaitu Ekspedisi Bhakti Relawan ke Desa Pantai Bahagia, kampung Beting, kecamatan Muara Gembong, kabupaten Bekasi, Lima rangkaian aksi jadi satu, tertunaikan meliputi Siaga sehat, Indonesia Mendongeng, Pemberian Makanan Tambahan anak, Gema Bersih Hati/Masjid ku bersih & penanaman Mangrove.

“Terima kasih kepada Relawan-relawan yang telah menginspirasi, terima kasih kepada para Donatur yang telah berdonasi pakaian dan Terima kasih antusias masyarakat untuk membeli sekaligus berbagi.” lanjut Nurannida.

Semoga program ini bisa terus berjalan kedepannya, selain pengumpulan PLP untuk kebencanaan, pengelolaannya juga bermanfaat untuk kegiatan sosial lainnya, seperti Ekspedisi Relawan, Bingkisan Dhuafa, Bantuan kesehatan dsb. Sederhananya, membantu sesama bisa dengan segala macam cara, salah satunya yaitu Berbagi Baju Layak Pakai, Untuk Kegiatan Sosial.

Newsroom/Nurmansyah
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi