ISLAMIC DEVELOPMENT BANK KUNJUNGI SEKOLAH JUARA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. SD dan SMP Juara Pekanbaru kedatangan tamu istimewa dari Islamic Development Bank (IDB) perwakilan Kuala Lumpur, Selasa (20/05). Dalam kunjungannya IDB ingin mengetahui proses belajar mengajar dan kurikulum yang dijalankan di sekolah juara. IDB yang berencana akan menyalurkan dana bantuan untuk membangun sekolah juara di Nangroe Aceh Darussalam.

IDB yang diwakili oleh Kunrat Wirasubrata selaku Acting Director IDB dan Mohd Takyuddin bin Yahya selaku Program Officer IDB, merupakan lembaga keuangan internasional yang dikeluarkan oleh Konferensi Menteri Keuangan negara-negara muslim yang diselenggarakan di Jeddah pada tahun 1973 lalu.

Program sekolah juara hasil pemberdayaan RZ yang memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. Menjadi daya tarik tersendiri bagi para perwakilan Islamic Development Bank, yang hadir ke SD dan SMP Juara Pekanbaru. “Konsep sekolah yang disesuaikan dengan standar pemerintah, serta konsep multiple intelligences yang memberi peluang para siswa untuk menggali kemampuan mereka untuk menjadi insan mandiri dan jadi juara,” ungkap Kunrat Wirasubrata.

Kunjungan yang disambut baik oleh Syahrul Padilah selaku kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru dan Asriyanti selaku Overseas Relationship of RZ. Tidak hanya itu, para perwakilan IDB pun merasa senang dengan keceriaan dan kebahagiaan para siswa juara.***

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi