JADIKAN PETANI TANGGUH, MANDIRI DAN SEJAHTERA MELALUI PROGRAM PETANI BERDAYA

(Foto: Rumah Zakat)

ASAHAN, RUMAH ZAKAT – Bantuan modal usaha kembali disalurkan oleh Rumah Zakat kepada para penerima manfaat di desa berdaya. Kali ini, Relawan Rumah Zakat menyalurkan modal usaha program petani berdaya untuk membantu para petani meningkatkan hasil produktivitas sekaligus membantu petani yang terdampak ekonomi di masa pandemi covid-19.

Sebanyak 5 orang penerima manfaat menerima bantuan modal usaha dalam bentuk pupuk Phonska pada Rabu, (22/7). Pupuk Phonska merupakan salah satu pupuk yang selama ini digunakan oleh petani untuk meningkatkan produksi tanaman sayur.

Relawan Desa Berrdaya Binjai Serbangan menyampaikan, bahwa penyaluran dana program kemitraan di Binjai Serbangan merupakan bagian dari program Petani Berdaya guna meningkatkan produktivitas tanaman pangan sekaligus membantu para petani yang terdampak ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Perekonomian masyarakat Binjai Serbangan sebagian besar bertumpu pada pertanian sayur, sehingga penyaluran ini diharapkan dapat membantu mereka meningkatkan produksi sayur-mayur di tengah harga pupuk yang tinggi dan harga sayuran yang tergolong rendah,” ujar Thamrin.

Program Petani Berdaya sendiri ditujukan untuk meningkatkan produksi pertanian, sehingga petani menjadi tangguh dan mandiri sekaligus memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Newsroom

Adi Dharma Suhardi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia