JALAN SEHAT MEWARNAI PERINGATAN HKS DI PALEMBANG

RZ_jalansehat_palembangjpgPALEMBANG. Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Sedunia yang jatuh pada tanggal 7 April 2013, Rumah Zakat cabang Palembang bersama organisasi mahasiswa KAMMI dan Radio Fatwa BEM Dakwah IAIN Raden Fatah melaksanakan serangkaian kegiatan yang cukup meriah, Minggu (14/4). Kegiatan yang dilaksanakan yaitu: jalan sehat, pembagian doorprize, pembagian brosur dan bunga, penyuluhan kontrol tekanan darah serta pengukuran tensi.

Acara ini diawali dengan Jalan Sehat yang dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB dari Kampus IAIN Raden Fatah ke RSK Charitas, Taman Makam Pahlawan dan kembali lagi ke kampus IAIN Raden Fatah. Selama jalan sehat dilakukan pembagian brosur dan bunga kepada masyarakat yang lewat. Pembukaan acara dimulai setelah jalan sehat yaitu pada pukul 07.30 WIB dan acara selesai pada pukul 10.30 WIB. Total peserta atau penerima manfaat yang mengikuti serangkaian agenda HKS cukup ramai yaitu ada 573 orang, peserta yang hadir yaitu mahasiswa dari organisasi KAMMI Sumsel, pengurus radio FATWA BEM Dakwah, Mahasiswa LDK Palembang, siswa-siswi SMP,  SMA, dan MAN, Amil Rumah Zakat, Tim medis Rumah Zakat, Relawan Rumah Zakat serta masyarakat umum.

Penyuluhan mengenai kontrol tekanan darah cukup menarik minat peserta meskipun hampir semua peserta adalah pelajar dan mahasiswa, mereka juga banyak memberikan pertanyaan mengenai hypertensi dan hypotensi seperti penyebab dan solusi dalam mengatasi hypertensi dan hypotensi. Selain penyuluhan, pembagian doorprize juga disambut dengan sangat antusias oleh para peserta.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi