JALUR HIJAU JUARA 2013 DI SMP JUARA

RZ_kelurahanBANDUNG. Usai Ujian Nasional siswa kelas IX SMP Juara Bandung  bukannya tidak ada kegiatan, malah kegiatan-kegiatan besar menanti. Setoran hafalan Al Qur’an dan dua kegiatan akhir tahun mereka. Kegiatan pertama adalah “Jalur Hijau Juara 2013”.

Kegiatan ini dilatar belakangi daerah sekitar SMP Juara yang masih gersang, membuat siswa kelas IX berencana melakukan penanaman pohon di sekitar SMP Juara Bandung. Kegiatan kedua adalah “Program Pengenalan Lapangan” yang akan diisi dengan acara bakti sosial dan pembersihan lingkungan.

Dalam rangka menyukseskan dua kegiatan terakhir tadi yang membutuhkan dana tidak sedikit, siswa SMP Juara membuat proposal. Proposal ini akan diajukan ke beberapa tempat yang mendukung kegiatan yang diadakan mereka. Salah satunya adalah ke Kelurahan Cipadung Kidul pada tanggal 22 Mei 2013.

Dua siswa ditemani dua orang guru mendatangi Kelurahan Cipadung Kidul guna untuk mempresentasikan kegiatan yang akan dilaksanakan. Dengan percaya diri Salma dan Yusi mempresentasikan proposal yang dibawa. Alhamdulillah Pak Lurah memberikan respon yang positif, terutama pada kegiatan “Jalur Hijau Juara 2013”. Karena hal ini sejalan dengan program penghijauan yang digalakkan oleh pihak kelurahan. Pihak kelurahan sudah dipastikan akan membantu pemberian pohon sebanyak 200 batang yang terdiri dari pohon mangga dan pohon rambesi. Karena memang dua jenis pohon tersebut menghasilkan banyak oksigen. Mereka pun diberikan rekomendasi untuk menggunakan pupuk kompos dari warga di Kelurahan Cipadung Kidul.***

Newsroom/Ika Mustika
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi