JAMAAH SINGAPURA KUNJUNGI BALAI BINA MANDIRI LUBUK BAJA

BATAM. Rombongan Jamaah Masjid An Naeem Houngang Singapura yang berjumlah 70 orang melakukan lawatan atau kunjungan ke Batam dengan menaiki kapal very dan berhasil menyandar di pelabuhan Mega Mall Batam Centre, Sabtu (31/3). Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke Balai Bina Mandiri Lubuk Baja, menggunakan 2 Bus.

Kehadiran para jamaah ini mendapatkan sambutan berupa pukulan Kompang membahana di lapangan Bola Hang Kasturi, menandakan rombongan dan tamu sudah tiba di lokasi. Arak-arakan Anak Juara dengan dengan sholawat pun mewarnai disertai dengan pukulan demi pukulan kompang menambah semarak acara hingga ke lokasi yang dituju.

Marhaban dan untaian-untaian pantun dari sesepuh warga Tanjung Uma pun, mewarnai dan membuat keakaraban antara rombongan dan para penyambut tamu undangan. Setalah rombongan dipersilahkan duduk, acara pun disusul dengan prosesi cukur rambut dari warga sekitar Balai Bina Mandiri yang mempunyai balita, dengan diiringi alunan sholawat atau dikenal dengan Marhabban.

Selanjutnya tilawatil quran oleh Ustadz Achmadi, Imam Masjid Nurul Hikmah. Bacaan yang khusu membuat suasana hati damai dan sunyi sejenak menikmati untaian demi untaian kalam Ilahi ini, kemudian dilanjutkanprakata dari beberapa tokoh masyarakat diantaranya Agustina selaku ketua RT 1 RW 2, Halima Bintee Kader perwakilan Rombongan jamaah Singapura, dan sambutan terakhir oleh Faisal Fajar selaku Branch Manager Rumah Zakat cabang Batam. Agenda selanjtnya diisi dengan tausiyah oleh ustadz Jamaluddin Nur (Pengasuh Ponpes Hidayatulloh Batam) yang menjelaskan panjang lebar tentang hikmah bersilaturrahmi dan manfaat saling tolong menolong kepada sesama.***

Newsroom/Shofar Fitrotul Al Amin

Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi