JAUHI ROKOK, RAIH PRESTASI

RZ_DSC_0015BATAM. Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2013 di Rumah Zakat cabang Batam kali ini menggelar acara yang dikhususkan untuk penghuni panti asuhan di Kota Batam. Event ini mengambil tema “ Jauhi Rokok, Raih prestasi“. Acara ini dihadiri oleh semua panti asuhan yang berada di wilayah Batam. Kegiatan ini digelar Minggu, (2/6) di Pendidikan Islam Al-Ukhuwah Kompleks Al-hikmah, Kav. Bukit Kamboja, Dapur 12, Kel. Sungai Pelunggut Kec. Sagulung.

Acara dimulai dengan senam kesehatan bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan warga sekitar, dilanjutkan dengan penyuluhan tentang bahaya merokok yang disampaikan oleh Hermawan salah satu mahasiswa kedokteran Universitas Batam.

Untuk menambah kesan bagi peserta kegiatan, digelar perlombaan antara lain: lomba poster tentang bahaya merokok, lomba pidato tentang bahaya merokok dan terakhir lomba kaligrafi. Lomba ini diikuti oleh anak-anak panti asuhan yang memang menjadi sasaran pada kegiatan kali ini. Dilihat dari hasil-hasil karya anak-anak, memang sudah dapat di pastikan bahwa mereka sudah tahu bahaya merokok. Sehingga mereka dapat membuat pesan gambar yang menarik.

Dari sekian banyak hasil karya yang terkumpul, akhirnya terpilih tiga terbaik menurut dewan juri yaitu: juara 1 Amirul dari Panti Asuhan Islamic Centre dengan pesan “ Matikan Rokok anda Sekarang! Sebelum Rokok Mematikan Anda”, sedangkan juara 2, diraih oleh Singgih Sanyoto dengan pesan “Hidup Bermakna Tanpa Rokok,”  juara 3 diraih oleh Wahyu Aditya dari Panti Asuhan Alukhuwah dengan pesan “Rokok Sebuah Zat Yang Membuat Kita Kehilangan Masa Depan”.***

Newsroom/Heru Saputra
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi