JAWARA GAMES ISI HARI KEMERDEKAAN DI SD JUARA CIMAHI

CIMAHI. Pekik penuh semangat dari anak-anak SD Juara Cimahi dalam Apel Menyambut Hari Ulang Tahun ke -73 Republik Indonesia. Dengan satu tangan mungil mereka mengepal dan tangan lainnya mengangkat bendera, saat Pembina Apel, Ibu Suryani, S.Pd memberikan amanatnya.

Kamis (16/8) di SD Juara Cimahi diselenggarakan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia. Kegiatan yang diberi nama “JAWARA GAMES 2018” diharapkan dapat mengambil semangat yang sama dengan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan di lapangan futsal SDJuara Cimahi ini dimulai dari pukul 08.30 setelah pelaksanaan pembiasaan pagi. Penanaman nilai-nilai Kerjasama, Pantang Menyerah, Sportifitas dan Patriotisme menjadi target dalam kegiatan ini.

Berbagai lomba yang diselenggarakan seperti Lomba Balap Kelereng, Lomba Menggunakan Sumpit, Lomba Meniup Bola Pingpong, Balap Karung, Lomba Memasukan Paku, Lomba Mencabut Koin, Lomba Memindahkan Tali dan Tarik Tambang, semua dilakukan secara estafet untuk menumbuhkan kerjasama, sportifitas dan pantang menyerah. Walaupun semua peserta bersemangat dan berusaha maksimal untuk jadi pemenang tapi tetap ceria dan menjaga spirtifitas.

Untuk menguatkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya, maka nama-nama kelompoknya dipilih nama-nama hewan khas Indonesia. Banyak diantara anak-anak yang baru mengenal beberapa nama hewan Indonesia tersebut.

Kelompok pun dibuat agar bercampur siswa kelas 1 sampai kelas 6 agar ada keseimbangan dan tetap menjaga keharmonisan antara adik dan kakak kelas. Alhamdulillah adik-adik kelas 1 semua ikut berbaur dan ceria bersama kakak-kakak kelasnya.

“Semoga di Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia ini menjadikan bangsa Indonesia lebih baik dan maju dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Ridlo Ilahi,” ujar Kepala Sekolah SD Juara Cimahi, Nurzaman

Newsroom
Jajang Sudarsa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi