JELANG RAMADHAN, RZ KHITAN 30 ANAK KURANG MAMPU DI DESA CIMANGGUNG

RZ LDKO CilegonSUMEDANG. Pada hari Sabtu (13/06) lalu, RZ menggelar program khitanan massal persembahan donatur di Desa Cimanggung, Kecamatan Parakan Muncang, Kabupaten Sumendang. Sebanyak 30 anak yang menjadi peserta khitan adalah anak-anak yang orangtuanya tidak mampu yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumedang.

Pada pelaksanaannya, acara dimulai dengan pembekalan kepada anak-anak mengenai khitan dan manfaatnya. Tak lupa pula ada bimbingan doa sebelum khitan. Acara dilanjutkan dengan pendaftaran peserta khitan, kemudian anak-anak peserta khitan yang sedang menunggu giliran diajak menonton televisi agar tidak membosankan dan mengurangi rasa takut sebelum dikhitan.

Peserta khitan dipanggil satu persatu masuk ke ruang tindakan khitan sesuai urutan pendaftaran. Peserta yang sudah dikhitan mendapatkan obat, bingkisan khitan dan uang saku serta makan siang. Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar sesuai rencana berkat adanya sinergi yang baik dari pihak-pihak terkait.

“Alhamdulillah, kami atas nama warga desa Sindanggalih, dusun Kolewang Rt. 01/13 mengucapkan banyak terimakasih atas khitanan masala yang diselenggarakan di klinik cimanggung bersama RZ, mudah-mudahan amal semua di terima oleh Allah SW,.” ucap Ade Wahyu salah satu orang tua peserta khitanan massal ini.***

Newsroom/Susilowati
Sumedang

Tags :
Konfirmasi Donasi