JELANG UAS, 145 ANAK CERIA SOLO IKUTI AMT

SOLO. Menjelang Ujian Akhir Nasional (UAS) pada Juni mendatang, Rumah Zakat Cabang Solo mengadakan Achievement Motovation Training (AMT) bagi 145 Anak Ceria binaan Rumah Zakat Cabang Solo. Acara yang berlangsung di Ruang Abdullah, kediaman Preskom PT. Tiga Serangkai Hj. Siti Aminah Abdullah ini, menghadirkan Muchammad Achid dari lembaga pelatihan Trustco, Selasa (10/5).

Non Formal Educare Solo Lisana Widi dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa kegiatan ini, selain diharapkan bisa melejitkan potensi yang ada pada diri mereka untuk memberikan manfaat bagi diri kita sendiri, orang tua, agama dan masyarakat juga sebagai ajang peningkatan motivasi menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Semester.

Dalam materinya, Achid menerangkan kunci sukses dalam kehidupan yaitu mengenali diri, merubah kebiasaan buruk, berpikir positif, dan selalu mohon restu orang tua. Anak Ceria pun semakin antusias manakala Achid memberikan Salam Juara Versi Trustco dan menantang mereka untuk mengisi lembar komitmen Generasi Juara. Point dari komitmen tersebut adalah sebagai berikut:
1. Menjaga nama baik keluarga dan berbakti kepada ibu dan ayah
2. Berusaha dengan sungguh-sungguh membantu ibu dan ayah
3. Belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi
4. Tidak mudah putus asa untuk mendapatkan kesuksesan
5. Selalu berperilaku baik di sekolah maupun di luar
6. Tidak mudah marah dan senang memaafkan
7. Menyayangi sesama dan tidak berperilaku sombong
8. Gemar mengaji dan semakin cinta Islam
9. Bersungguh-sungguh mempelajari Islam
10. Menjadikan Rasulullah sebagai idola

Achid yang sudah cukup berpengalaman memberikan materi AMT bagi anak-anak ini, memberikan beberapa penghargaan dan bingkisan bagi Anak Ceria Solo yang berprestasi, diantaranya adalah Hanifan Fiddin yang sehari sebelumnya berhasil menjadi Juara III dalam Invitasi Taekwondo Piala Gubernur Jateng di Semarang. Acara ini juga diliput langsung oleh media televisi lokal Solo, S-TV.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi