JUMAT MENABUNG, RELAWAN RZ JEMBER SAMBUT PAGI DENGAN BERBAGI

JEMBER. JumJUMAT MENABUNG, RELAWAN RZ JEMBER SAMBUT PAGI DENGAN BERBAGIat (08/04), Relawan RZ Jember Kembali turun ke jalan melaksanakan kegiatan Jumat MeNaBung (Menebar Nasi Bungkus).
Kegiatan kali ini relawan RZ Jember setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah bergegas untuk briefing untuk memastikam acara berjalan dengan lancar, para relawan RZ yang terjun ke lapangan terbagi menjadi beberapa tim yang dibagi di beberapa titik lokasi diantaranya daerah Pasar Tanjung, Gebang, Daerah Sekitar Kampus, Stasiun Jember, dan daerah Tegal Gede. Tak lupa sebelum mengawali aksi para relawan memanjatkan doa untuk keselamatan dan kelancaran bersama, kegiatan Jumat MeNaBung ini akan terus dirutinkan tiap hari Jumat, kali ini sebanyak 60 nasi bungkus berhasil disebar bungkus, kepada para du’afa, pemulung, pengemis dan orang yang membutuhkan.

“Acara Jumat menabung ini merupakan salah satu agenda yang positif terutama bagi kalangan anak muda dimana kita bisa melatih jiwa kepedulian kita terhadap sesama, dan hal ini selaras dengan kodrat manusia itu sendiri yang berjiwa sosial, semoga acara ini bisa terus berlangsung dan harapannya bisa terus berkembang dengan mengakomodir komunitas yang lain untuk turut serta berpartisipasi, dan ucapan terimakasih sebesar besarnya untuk donatur yang telah mensupport kegiatan ini dengan balik” ujar Boim Hadi salah satu Relawan RZ Jember.

Ibnul Qayyim berkata, “Bersedekah pada hari Jum’at dibandingkan hari-hari lainnya dalam sepekan, seperti bersedekah pada bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan lainnya.”

Dan di dalam hadits Ka’ab (dikatakan), والصدقة فيه أعظم من الصدقة في سائر الأيام
“Bersedekah di dalamnya lebih besar (pahalanya) daripada bersedekah pada hari lainnya.” (hadits mauquf shahih namun memiliki hukummarfu’).***

Newsroom/Boim Hadi
Jember

Tags :
Konfirmasi Donasi