JUMAT MENABUNG UNTUK SENYUM DHUAFA SUKABUMI

jumat-menabung-untuk-senyum-dhuafa-sukabumiSUKABUMI. Meski Sukabumi diguyur hujan sejak malam tadi, namun tak menyurutkan semangat sobat pejuang untuk berbagi nasi pagi hari ini. Pada Jumat (23/12) Relawan RZ Sukabumi kembali mengadakan Jumat Menabung (Menebar Nasi Bungkus).

Sebanyak 35 nasi bungkus amanah dari donatur diberikan kepada para pedagang, tukang becak, petugas kebersihan, para du’afa dan orang-orang yang membutuhkan di sepanjang jalan. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 – 09.00 WIB. Lokasi penyebaran Nasi Bungkus meliputi Pendopo, Pasar Gudang, sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sudirman. Sebanyak 7 orang relawan ikut dalam kegiatan ini.

Jumat Menabung kali ini diikuti oleh relawan yang datang langsung dari Cibadak dan Jampang Tengah. Jarak tak menyurutkan langkah mereka untuk terjun langsung merasakan indahnya berbagi.

“Salah satu penerima manfaat Aksi Jumat Menabung, Euis yang berusia sekitar 10 tahun lebih yang kami temui di pinggir jalan tengah susah payah menggiring tubuhnya untuk berjalan. Ketika ditanyakan apakah adik pagi ini sudah sarapan, dia hanya mampu menggelengkan kepalanya. Kami pun memberikan nasi bungkus padanya dan ia mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan para donatur agar mendapatkan rezeki yang berkali lipat dari Allah.” terang Cindy, Relawan RZ.

“Hatur nuhun teteh, mugia janten barokah ka sadayana.” tutur Euis.

“Terima kasih untuk para donatur yang sudah bersedia menyisihkan sebagian hartanya dalam kegiatan Jumat Menabung kali ini. Semoga dengan turunnya hujan selaras dengan doa-doa yang diucapkan saudara kita dapat mengundang keberkahan rezeki bagi para donator dan nsobat relawan. Semoga semakin banyak yang menerima dampak positif dari kegiatan ini.” pungkas Cindy.

 

 

Newsroom/Sandy
Sukabumi

Tags :
Konfirmasi Donasi