KADO CINTA UNTUK BUNDA DI TEPIAN MAHAKAM

SAMARINDA. Dalam rangka memperingati hari ibu, Rumah Zakat Cabang Samarinda mengadakan aksi Merangkai Senyum Ibu bersama Indosat, Selasa (21/12). Dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan pemberian makanan tambahan untuk balita. Esoknya, Rabu (22/12) dilaksanakan pula aksi pembagian bunga di Jalan Simpang Empat Mall Lembuswani. Sebanyak 1000 famplet kado cinta dibagikan dalam aksi tersebut.

Kegiatan Merangkai Senyum Ibu ini dilaksanakan di Jalan Karya Baru, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda utara. Tepat pukul 13.30 WITA acara dimulai dengan sambutan Branch Manager Rumah Zakat Cabang Samarinda, Slamet Tjahyadi. Selain itu, sambutan disampaikan pula oleh Lurah Sempaja Selatan, Sunardi. Ia menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Rumah Zakat ini. Tidak ketinggalan, Kepala Cabang PT. Indosat, Fathu rahman, tokoh masyarakat setempat, Lahadi.

Aksi Merangkai Senyum Ibu ini diawali dengan penyuluhan kesehatan yang bekerjasama dengan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia). Penyuluhan ini membahas tentang “Peran ASI untuk Anak”. Dalam penyuluhan ini disampaikan bahwa seorang ibu dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif kepada anaknya. Terbukti, anak yang mendapatkan ASI eksklusif memiliki daya tahan tubuh dan kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang meminum susu formula.

Setelah penyuluhan, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di salah satu rumah warga. Para balita yang diajak dalam acara tersebut langsung mendapatkan makanan tambahan untuk peningkatan gizi mereka. Ratusan warga hadir dalam kegiatan tersebut. Sore hari, pukul 16.00 WITA acara ditutup dengan penyerahan kado untuk bunda dan jompo yang langsung diserahkan Fathu rahman, wakli dari PT. Indosat dan Slamet Tjahyadi, wakil dari Rumah Zakat Cabang Samarinda.

Tidak berhenti sampai di sana, esoknya, Rabu (22/12) Rumah Zakat Cabang Samarinda mengadakan aksi tebar bunga di daerah Simpang Empat Mall Lembuswani. Dalam kegiatan ini dibagikan 1000 pamflet kado cinta untuk bunda. Senyum para ibu pun merekah dalam kegiatan tesebut.
Newsroom/Linda Handayani
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi