KADO LEBARAN YATIM BAHAGIAKAN ANAK-ANAK SEMARANG

SEMARANG. Wajah Salma nampak penasaran, senyum keceriaan tak lepas dari wajahnya saat bocah 12 tahun ini menerima Kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat, Minggu (29/8). “Kadonya besar ya, jadi seneng,” ujarnya.

Selain Salma, sebanyak 50 anak binaan yang menempati wilayah binaan (ICD) Mranggen pun menerima kado serupa seperti yang diterima Salma. “Total yang akan dibagikan Rumah Zakat untuk paket KLY ini sebanyak 300 paket yang akan dibagikan kepada anak asuh yatim di wilayah binaan Rumah Zakat Semarang,” ungkap Pamungkas, MRO Rumah Zakat Cabang Semarang.

Sebelum paket KYL ini disalurkan, para anak binaan pun diberikan materi keislaman yang disampaikan Ust. Ilyas. “Bahkan Rasulullah pernah bersabda bahwa beliau dengan muslim yang menyayangi anak yatim bagaikan jari tengah dan telunjuk karena saking dekatnya,” ujar Ilyas dalam tausiyahnya.

Ismuadi, salah satu orang tua anak asuh yang hadir pun menyampaikan terimakasihnya kepada Rumah Zakat dan donatur yang telah memberikan bantuan kepadanya. “Terimakasih Rumah Zakat, dengan kado lebaran ini dapat membahagiakan anak-anak, semoga tahun depan bisa nambah lagi jumlahnya,” harapnya.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi