KAJIAN RELAWAN BERSAMA ROHIS DAN OSIS SMAN 1 KRAKSAAN

KRAKASAN. Kamis (15/03). Relawan Rumah Zakat mengadakan kajian relawan bersama ROHIS dan OSIS SMAN 1 Kraksaan. Kajian dilaksanakan di SMAN 1 Kraksaan dengan tema Pemuda Pelopor Kebaikan. Kajian dihadiri oleh 25 peserta yang terdiri dari relawan, siswa-siswi dan seorang guru agama SMAN 1 Kraksaan.

Pengisi materi kajian adalah Kak Aulia Nur Veiny atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Kak Uvy. Kak Uvy merupakan pemudi yang aktif di kegiatan Dakwah Sekolah dan juga traveler yang sedang mengembangkan Kebun Buah Surga di Kabupaten Probolinggo.

Kak Uvy membuka kajian dengan memberi pemahaman kepada peserta bahwa kita adalah ciptaan Allah yang terbaik yang dikaruniai akal pikiran. Hal tersebut telah Allah firmankan dalam surat At-Tin ayat 4 yang artinya “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk sebaiknya-baiknya.” Takdir sebagai makhluk Allah yang diciptakaan sebaik-baiknya adalah karunia yang harus di syukuri dengan menjadi pribadi yang penuh kebaikan. Berbuat baik itu sederhana yang kita laksanakan dari niat baik.

Karena banyak yang ingin menjadi orang baik, tapi enggan berbuat baik. Beberapa contoh kebaikan kecil diberikan Kak Uvy melalui video inspirasi kebaikan yang mencontohkan seorang Datuk yang senantiasa menolong orang dengan memudahkan pekerjaan orang lain. Menjadi inspirasi kebaikan keponakannya yang masih duduk di bangku sekolah dasar dengan membantu temannya.

“Kebaikanmu tak harus berbalas, perhatianmu tak mutlak harus terganti, pedulimu tak harus terbayar sama. Ikhlaslah!” Pesan alm. Kyai H. Rahman Abdullah yang disampaikan Kak Uvy menyemangati peserta untuk menjadi pelopor kebermanfaatan dengan memenuhi hidup dengan kebaikan.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi