KAMBING MILIK PETERNAK BINAAN RUMAH ZAKAT KINI BERTAMBAH BANYAK

Relawan Rumah Zakat meninjau ternak kambing milik salah satu peternak binaan Rumah Zakat yakni Saefuddin.

KAB. TEGAL, RUMAH ZAKAT – Kegiatan peninjauan kepada penerima manfaat kembali dilakukan oleh relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya Kesadilan, Kecamatan Tarub. Kali ini, relawan meninjau salah satu penerima manfaat, yakni Saefuddin dimana setahun yang lalu menerima bantuan modal usaha berupa 2 ekor bibit kambing.

Setelah ditinjau, proses ternak kambing yang dilakukan oleh Saefuddin mengalami kemajuan. Kini, jumlah kambing yang dimilikinya sudah bertambah menjadi 9 ekor.

Tidak hanya itu, bantuan bibit kambing yang diberikan oleh Rumah Zakat menjadi inspirasi bagi Saeffudin untuk meningkatkan peternakannya lebih baik lagi. Sebab, melalui modal yang diberikan Rumah Zakat kini dirinya berinisiatif menabung agar bisa menambah bibit kambing di peternakannya.

“Alhamdulillah sekali.. Rumah Zakat sudah sangat membantu saya baik membantu dalam modal maupun membantu pemikiran. Lantaran lewat modal yang diberikan Rumah Zakat setahun lalu kini saya bisa beternak kambing dan lewat ternak kambing kini saya punya tabungan sendiri. Terima kasih Rumah Zakat,” ujar Saefuddin, Minggu (3/09).

Dan kini Saefuddin berencana memindahkan ternaknya ke kandang yang lebih besar lagi.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia