KAMPANYEKAN GERAKAN CUCI TANGAN DAN GEMAR MEMBACA MELALUI GEROBAK TANGGUH

Gerobak Tangguh Perpusdes Sang Juara menjadi sarana alternatif dalam kegiatan kampanye Gerakan Cuci Tangan dengan Sabun (CTPS) dan Gerakan Gemar Membaca (GGM) kepada warga.

KAB. PROBOLINGGO, RUMAH ZAKAT – Sudah menjadi agenda rutin setiap adanya kegiatan posyandu di Desa Berdaya, Gerobak Tangguh milik Perpusdes Sang Juara binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Kedungrejoso selalu hadir menjadi bagian dalam Kampanye Gerakan Cuci Tangan dengan Sabun ( CTPS ) dan Gerakan Gemar Membaca ( GGM ) kepada warga desa khususnya Ibu-ibu dan balita.

“Kalau ada Gerobak Tangguh pengunjung posyandu jadi lebih tertib dalam mengikuti protokol kesehatan khususnya cuci tangan dan pakai masker. Anak-anak juga bisa ikut baca buku disini,” kata Feni, ketua Lembaga Pembina Posyandu ( LPP ) Desa Kedungrejoso, Selasa (08/09).

Selain mencuci tangan, warga juga bisa memanfaatkan buku bacaan yang disediakan oleh Gerobak Tangguh.

Dengan dikawal oleh 3 orang pengurus Perpusdes Sang Juara, Gerobak Tangguh hadir di lokasi Posyandu sebelum pengunjung posyandu berdatangan ke lokasi pertama yang berada di Dusun Krajan RT 4 RW 2 Desa Kedungrejoso. Kegiatan Posyandu di Dusun Krajan ini memang dibagi menjadi 2 lokasi untuk mengurangi kerumunan sesuai anjuran pemerintah.

Setiap ada pengunjung posyandu yang datang, pengurus Perpusdes selalu mengajak mereka untuk cuci tangan terlebih dahulu di wastafel tangguh yang ada di bagian belakang Gerobak Tangguh. Selanjutnya sambil menunggu giliran untuk penimbangan dan pemeriksaan kesehatan, Ibu-ibu dan anaknya bisa membaca buku-buku yang telah tersedia.

Newsroom

Fuad Saifullah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia