KAMPUS RELAWAN MANAJEMEN PERJALANAN DAN SURVIVAL OLEH KRN RZ MALANG

kampus-relawan-manajemen-perjalanan-danMalang.(25/11) dalam rangka untuk memberikan pembekalan kepada calon relawan, Komite Relawan Nusantara RZ cabang Malang adakan pradiksar dengan tema Manajemen Perjalanan dan Survival pada hari Ahad (20/8).

Bertempat di area Latar Ombo di punggung Gunung Panderman, KR yang diikuti oleh kurang lebih 30 relawan dan calon relawan ini menghadirkan pemateri bernama Yudha Pandu Kristiawan yang merupakan relawan KRN sekaligus praktisi. Berjalan 5 kilometer di jalan setapak dengan medan terjal nan menanjak dan tidak terfasilitasi aspal tak membuat semangat para peserta surut untuk sampai tujuan di Latar Ombo dan mengikuti rangkaian kegiatan pradiksar tersebut.

Pemateri berbagi ilmu tentang Manajemen Perjalanan yang meliputi barang bawaan beserta cara mengaturnya di tas carrier. Selain itu disampaikannya pula tentang Survival yang meliputi kebutuhan dasar survival dan dimana kita bisa mendapatkannya dari alam. Setelahnya adalah praktek membuat bivak dalam batas waktu tertentu.Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan merchandise dari KRN dan RZ untuk para peserta. Koordinator Relawan Deny Prabasworo menyatakan, setelah mendapat KR ini diharapkan para calon relawan bisa lebih siap dalam menyambut Diksar yang diadakan bulan Desember mendatang.

Newsroom/Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi