KARTINI SUBANG LESTARIKAN BUMI TANAM 500 BIBIT POHON SENGON

SUKARTINI SUBANG LESTARIKAN BUMI TANAM 500 BIBIT POHON SENGONBANG. Dalam rangka memperingati hari Kartini, Masyarakat Ternak Nusantara (MTN), gelar penyuluhan gerakan penanaman bibit pohon sengon kepada 50 “Kartini Masa Kini”, yang diadakan di desa Ponggang kec. Serang Panjang, kab. Subang tepatnya pada hari Kamis (21/04).

Kegiatan penyuluhan gerakan penanaman pohon ini diawali dengan penyampaian materi penyuluhan penanaman pohon sengon.
“Kenapa MTN memilih Pohon Sengon? Karena pohon Sengon memiliki 3 fungsi yaitu: Daun, sebagai pakan ternak (Sapi, Kambing, Domba) yang sangat baik dan mengandung protein tinggi; Akar, Keberadaan nodul akar dapat membantu porositas tanah dan penyediaan unsur nitrogen dalam tanah membuat tanah disekitarnya menjadi lebih subur; Batang Kayu, merupakan bahan dasar dalam industri korek api, pensil, kertas, tripleks, perabotan rumah tangga. Dari aspek bisnis pohon Sengon cepat dipanen, investasi murah dan sangat mudah pemeliharaanya,” Ungkap Irwan, Pemateri penyuluhan.

Tujuan diadakannya penyuluhan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran para peserta begitu pentingnya menanam pohon baik secara pelestarian lingkungan maupun dari sisi aspek ekonomi, di akhir kegiatan ini para peserta berikrar bersama.

“Kami peserta penanaman pohon Sengon MTN, berkomitmen untuk senantiasa memelihara dan merawat pohon Sengon yang akan kami tanam,” ungkap salah satu peserta.

“Untuk penanaman pohon Sengon secara simbolis, kali ini MTN menyebar sebanyak 500 batang pohon Sengon ke 50 peserta yang hadir, semoga bermanfaat bagi warga desa setempat, “ungkap Irwan.

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi