KEBAHAGIAAN 760 ANAK YATIM ORPHAN KAFALAH, PENERIMA SCHOOL KIT

Penyaluran School Kit di Lhoong Kab. Aceh BesarACEH. Rumah Zakat  cabang Aceh menyalurkan School Kit untuk Anak  Yatim Orphan Kafalah Program binaan Rumah Zakat cabang Aceh. Kegiatan penyaluran school kit ini disalurkan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Ada pun jumlah Penerima Manfaat dari penyaluran school kit ini ada 760 anak yatim yang tersebar di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Untuk Kota Banda Aceh 336, dan 424 anak yatim untuk daerah Aceh Besar. Penyaluran school kit ini melibatkan 7 Amil Rumah Zakat cabang Aceh.Penyaluran School Kit ini sudah yang ke-2 kalinya dilaksanakan  untuk Anak Yatim Orphan Kafalah Program setelah tahun 2012 yang lalu disalurkan untuk 800 anak yatim. Penyaluran School Kit pada tahun ini diserahkan secara simbolis oleh  Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Minggu (14/7)di Masjid Agung Al-Makmur Kota Banda Aceh bersamaan dengan Kegiatan Khatam Qur’an anak asuh Rumah Zakat cabang Aceh. Kemudian  pada (25/7) kemaren juga telah disalurkan di Kec. Lhoong Kab. Aceh Besar.

Adapun penyaluran School Kit ini didasari oleh kebutuhan anak yatim sendiri setelah dilakukan verifikasi di lapangan. Demikian disampaikan oleh Proyek Koordinator Rumah Zakat cabang Aceh,  Muharrahman BS. “Awalnya kita ingin memberikan paket Lebaran Yatim, hanya saja setelah kita melakukan Koordinasi dengan OKI (Organisasi Konferensi Islam) serta  survei banyak anak yatim dan wali menginginkan seragam sekolah sehingga kita putuskan penyaluran school kit saja. Hal ini juga dilihat berkaitan dengan kenaikan sekolah, dimana anak yatim memerlukan kebutuhan untuk sekolah,” pungkas Muharrahman.***

Newsroom/Riyadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi