KEBAHAGIAAN RELAWAN INSPIRASI SAAT SALURKAN BANTUAN SIAGA GIZI

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Betapa pentingnya gizi bagi pertumbuhan balita. Balita yang bertumbuh dengan asupan gizi yang memadai, kelak akan menjadi generasi yang kuat dan cerdas di masa depan. Namun, hingga hari ini kita banyak menjumpai balita dengan berat badan yang kurang memenuhi standar, atau pada kartu KMS-nya termasuk Bawah Garis Merah (BGM), atau mengalami gizi buruk. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor; kurangnya asupan gizi balita karena berasal dari keluarga yang kurang mampu, kurangnya pengetahuan orang tua tentang bagaimana kebutuhan gizi balita, atau karena penyakit bawaan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap balita BGM dan anak gizi buruk, Rz menyalurkan program Siaga Gizi Balita di kelurahan Sindumartani, Ngempla, Sleman DIY, melalui Relawan Inspirasi. (30/08)

Pada bulan Agustus lalu, penyaluran PMT diberikan untuk 3 balita, dengan sekali penyaluran. Penyaluran PMT diberikan untuk balita BGM dan balita gizi buruk, yang beralamat di dusun Tambakan dan dusun Bangsan. PMT juga diberikan untuk gizi buruk, dikarenakan beberapa balita BGM yang ada bukan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Alhamdulilah, Deni biasanya mengamuk dan tidak mau difoto, setelah diedukasi dan dibujuk Alhamdulillah mau difoto. Dia salah satu penerima manfaat program siaga gizi dari RZ untuk desa Sindumartani,” pungkas Tutik Rahayu.***

Newsroom/Diki Taufik
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi