KEBAKARAN DI JAMBI, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN

JAMBI – Jum’at (17/11) Relawan Rumah Zakat Palembang melakukan Aksi Peduli Bencana dan menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur  Jambi pada Rabu (15/11). Kebakaran yang menghanguskan 76 rumah dan 1 rumah usaha wallet ini mengakibatkan 265 jiwa kehilangan tempat tinggal. Saat ini para korban yang rumahnya terbakar tinggal di rumah para kerabatnya.

Salah satu warga yang rumahnya hangus terbakar adalah ibu Musdalifah (59) menuturkan kepada Relawan Rumah Zakat.

“Kebakaran terjadi saat saya sedang tidur. Mendengar suara yang berteriak “api” saya kira itu hanya candaan orang-orang sekitar. Ketika mendengar suara orang berteriak sambil beristighfar, saya bergegas bangun dan meminta bantuan untuk menyelamatkan suami saya yang menderita stroke,” ujarnya.

Dalam aksi siaga bencana tersebut Relawan Rumah Zakat membantu warga untuk membersihkan sisa- sisa puing rumah yang habis terbakar dan menyalurkan bantuan berupa 200 kaleng kornet Superqurban, beras, minyak goreng, sarden, gula pasir, popok bayi, pembalut, dan  lotion anti nyamuk dan susu UHT, bantuan langsung diterima oleh Sekretaris Desa Simbur Naik.

“Alhamdulillah bantuan telah berdatangan, baik dari pemerintah daerah, BPBD maupun organisasi atau komunitas yang ada di Jambi. Kami mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang jauh-jauh dari Palembang atas kepeduliannya terhadap korban-korban kebakaran, semoga Allah membalas semua kebaikan yang dilakukan. Harapannya semoga ada bantuan lainnya yang bisa membantu membuatkan tempat tinggal seperti semula,” ujar Mahmud Sekretaris Desa Simbur Naik.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Jambi

 

Tags :
Konfirmasi Donasi