KEBUN PRODUKTIF HASIL WAKAF, BERDAYAKAN PAK RAHMAT

BOGOR (5/2). Inilah kebun produktif hasil wakaf yang berada di Kota Bogor. Sebelumnya kebun ini hanyalah tanah kosong, namun usai diwakafkan tanah ini menjadi produktif dengan ditanami jambu kristal.

Sesuai dengan prinsip wakaf tahan pokoknya sedekahkan hasilnya. Tanaman jambu kristal ini tidak bisa ditanam lalu panen sendiri, tapi lahan dan tanaman ini harus dibersihkan, ditata dan dirawat serta dijauhkan dari segala hama tanaman agar pertumbuhan jambu kristal ini sesuai dengan yang diharapkan.

Oleh karena itu pengelola memperkerjakan warga sekitar kebun, salah satunya pak Rahmat Hasanudin.

Pak Rahmat Hasanudin adalah salah seorang warga sekitar kebun
produktif Rumah Wakaf komoditas jambu kristal. Ia tinggal di Jalan Batu hulung Rt 02/02.kel.Balungbang jaya.kec.Bogor barat.kota Bogor bersama istri dan 1 anaknya.

Pak Rahmat tidak memiliki pekerjaan yang tetap sehingga tidak memiliki penghasilan yang tetap pula, saat diajak bekerja di kebun produktif ini pak Rahmat merasa senang dan bersyukur sekali.

“Alhamdulillah bisa kerja di kebun ini, jadi ada penghasilan lagi.” Ujar Pak Rahmat.

Rumah Zakat berkolaborasi dengan Rumah Wakaf dalam memanfaatkan potensi wakaf ini untuk lebih banyak memberdayakan masyarakat melalui wakaf produktif, salah satunya wakaf kebun ini.

Newsroom
Arif Nur Cholis / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi