KECERIAAN PARA LANSIA HADIR DI POSYANDU

Siaga Sehat LansiaPALEMBANG. Keceriaan yang terpancar dari raut wajah para Penerima Manfaat yang sudah lanjut usia ini sangat terlihat, apalagi ada salah satu yang malu untuk mendatangi Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu karena ia beranggapan bahwa hanya ia yang datang. Tapi ternyata anggapan itu salah, sebab pada hari Sabtu (8/2), Posyandu Mawar membuka layanan kesehatan untuk para Penerima Manfaat yang lanjut usia.

Layanan ini dilaksanakan satu kali dalam sebulan, dan biasanya layanan ini dilaksanakan setelah Posyandu balita dan bayi. Banyaknya peserta lanjut usia yang hadir berjumlah 17 orang, terdiri dari 15 orang perempuan dan 2 orang laki-laki, semua peserta yang hadir berumur lebih dari 50 tahun.

Setiap LANSIA yang hadir wajib membawa Kartu Menuju Sehat, untuk melihat perkembangan setiap bulannya. Kegiatan yang berlangsung pada saat layanan adalah: Pendaftaran setelah itu penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengecekan darah/tensi darah, pemeriksaan dan pemberian obat.

Terlihat senyuman dan keceriaan yang mereka pancarkan, meskipun ada salah seorang Penerima Manfaat tensi darahnya tinggi. “Penting datang ke Posyandu, agar kita bisa mewaspadai apa yang terjadi dengan diri kita. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkas salah seorang Penerima Manfaat yang hadir di akhir acara.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi