KECERIAAN SISWA SD JUARA MEMBUAT DONAT KENTANG

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Seluruh siswa kelas empat SD Juara Surabaya membawa peralatan dapur yang tidak biasa. Tampak sebagian siswa membawa wajan. Beberapa lainnya membawa suthil dan ember kecil, juga perlengkapan lainnya. Rupanya para siswa juara akan mengadakan perang donat kentang di SD Juara Surabaya. (27/10).
 
Sebelum dimulai, seluruh siswa dibagi menjadi lima kelompok. Setiap kelompok diinstruksikan membawa peralatan memasak kecuali kompor. Secara berkelompok, siswa Juara kelas 4 membuat donat kentang ditemani guru dan teacher guest. Teacher Guest kali ini bernama Kak Nanik. Kak Nanik merupakan mantan karyawan di RZ yang saat ini menggeluti bidang usaha pembuatan kue basah dan kering.
 
Bahan-bahan adonan sudah disiapkan. Tibalah saatnya untuk mencampur semua adonan dan meremas-remasnya hingga kalis. Tibalah saatnya untuk menunggu adonan hingga mengembang. Sembari menunggu mengembang, seluruh siswa kelas 4 dirahkan ke aula untuk mengikuti kuis seputar proses pembuatan donat kentang.
 
“Subhanallah, saya belum pernah membuat donat yang mengembang sempurna seperti ini”, tutur Kak Nanik, sang Teacher Guest. Hal tersebut disebabkan karena remasan pada adonan sangat maksimal. Terang saja, siswa SD Juara memiliki kemampuan motorik kasar yang bagus baik siswa putri maupun putra. Seluruh siswa mengikuti proses pembuatan donat dengan semangat mulai dari pencampuran adonan, pencetakan, penggorengan, hingga finishing touch.***

Newsroom/Diki Taufik
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi