KEGEMBIRAAN 241 ORANG PM, IKUTI PENYULUHAN PHBS

RZ_Palembang_Penyuluhan2PALEMBANG. RZ menggelar Penyuluhan Kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), di 3 wilayah yaitu: Tangga Takat, Gang Kaleng, dan Seberang Ulu II (SMK Muhamdiyah 3), Kecamatan Plaju, Minggu (31/8). Total Penerima Manfaat yang hadir dalam event ini sebanyak  241 orang.

Penerima Manfaat kali ini lebih didominasi oleh kehadiran ibu-ibu dan anak-anak pelajar sehingga hampir semua ibu-ibu berperan aktif selama proses penyuluhan. Terutama di SMK Muhamdiyah 3, para guru-guru sangat mengharapkan event ini digelar satu minggu sekali. “Saya gembira selain menambah ilmu pengetahuan tentang kesehatan saya juga mau jadi dokter,” ujar Indah Puspita Sari (16 ).

Penyuluhan Kesehatan diberikan oleh seorang dokter dengan tema yang lebih memfokuskan mencuci tangan dengan air bersih, sabun kemudian memakan buah, dan sayur setiap hari. Setelah penyuluhan dilakukan sesi tanya jawab. Para Ibu-ibu lebih berani mengajukan pertanyaan, yang bisa menjawab pertanyaan dari dokter mendapatkan doorprize dari tim RZ. “Kegiatan ini sangat menarik. Kalau bisa dijadwalkan seminggu sekali agar kami lebih dalam mengetahui pentingnya kesehatan, ” pungkas salah satu Penerima Manfaat.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi