KEGEMBIRAAN PENERIMA PAKET RAMADHAN, KORBAN ABRASI SUNGAI DI BANJARMASIN TIMUR

BANJARMASIN. Tim penyaluran Rumah Zakat cabang Banjarmasin menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga yang rumahnya terkena abrasi sungai di Kelurahan Pangambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (24/8).

Tim ini menyalurkan paketnya melalui Ketua RT 9, Kelurahan Pangambangan. Total rumah yang rusak akibat abrasi tersebut ada 5 rumah Kepala Keluarga. Rumah yang terkena abrasi, rumahnya hilang dan jalan aspalnya pun longsor terkena abrasi hanyut dibawa air sungai. Sehingga yang tersisa hanya jembatan darurat yang menghubungkan jalan yang terputus akibat longsor. Para korban longsor tersebut sementara tinggal bersama keluarga dan tetangga sekitar.

Ketua RT dan warga korban menyambut dengan gembira bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat, hasil dari donasi PT Telkomsel Banjarmasin berupa bantuan sembako senilai Rp1 juta. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara langsung oleh tim relawan dengan disaksikan warga korban dan Ketua RT setempat. “Salah seorang penerima bantuan Jafar (70) mengucapkan terima kasih pada PT Telkomsel dan Rumah Zakat atas bantuan yang telah diberikan. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan pada kedua lembaga ini,”ungkapnya. Penerima bantuan lainnya yaitu, Ahmad (23), Sabrah (50), Haderansyah (45),dan Napiah (55), mereka pun terlihat gembira mendapatkan bantuan tersebut.***

Newsroom/Sugianur

Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi