KEGEMBIRAAN SISWA SMK PETERNAKAN IKUTI PKL DI PROBOLINGGO

RZ LDKO CilegonPROBOLINGGO. Sebanyak 13 siswa SMK Peternakan Juara melakukan Praktek Kerja Lapangan di pusat peternakan hewan qurban yang berlokasi di Desa Sepuh Gempol, Wonomerto, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (2/10). Praktek Kerja Lapangan ini dilaksanakan selama satu bulan.

SMK Peternakan merupakan sekolah hasil kerjasama antara Majelis Taklim Telkomsel (MTT) dan RZ (Rumah Zakat) yang berdiri di Desa Kenjolaya Kec. Kasomalang Kab. Subang. Sekolah ini merupakan sekolah boarding school. Adapun tujuan didirikannya sekolah untuk memberikan pendidikan agrobisnis kepada para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara gratis sehingga setelah lulus diharapkan dapat mengaplikasikan ilmunya di bidang peternakan.

“Metode belajar di SMK Peternakan MTT ini mengedepankan aspek skill peternakan. Praktek kami di sini dimulai dari praktek produksi dengan mengenal dunia kandang, penanganan ternak, pemberian pakan, pembersihan hewan di kandang dan penimbangan hewan. Nanti Idul Adha pun kami masih di sini. Pengiriman para siswa di lokasi hewan qurban di Probolinggo sangat cocok untuk praktek kerja, sebab teori yang kami pelajari di sekolah dapat langsung kami praktekan di sini,” ungkap Afiz Rafsanzzani siswa kelas II SMK beserta Amarudin yang tanggal 1 Oktober kemarin genap berusia 17 tahun dengan penuh kegembiraan.

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Probolinggo

Tags :
Konfirmasi Donasi