KEGIATAN BERKEMAH DI SEKOLAH JUARA MEDAN

PramukaMEDAN. SD Juara Medan memiliki beragam ekstrakurikuler yang bertujuan untuk mengasah bakat, keterampilan dan kreatifitas siswa-siswi juara. Program Ekstra kulikuler tersebut ydiantaranya Pramuka, Perkusi, Taekwondo, Futsal, Catur, Badminton, Vocal Group, English Club, Jurnalistik, Menggambar, Da’i Cilik dan Tenis Meja.

Salah satu agenda kegiatan Ekstra kulikuler Pramuka adalah Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang digelar pada tanggal 26-27/20. Persami diikuti oleh 23 orang siswa kelas IV  dan 17 orang siswa kelas V. Persami ini hanya ditujukan untuk kelas tinggi kecuali kelas VI yang pada hari yang sama sedang melakukan Mabit di sekolah ( Bermalam ) untuk persiapan UN ( Ujian Nasional ).

Perkemahan ini yang pertama kali digelar di sekolah, namun tidak membuat rasa takut ataupun khawatir murid-muridnya. Semua menyambut dengan antusias dan gembira. Setelah malam tiba semuanya bersemangat melakukan acara api unggun. Yang menjadi pembina upacara api unggu Fahriza Akbar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SD Juara Medan. Beliau menyelipkan pengarahan tentang kemandirian dan tanggung jawab yang harus ditumbuhkan sejak dini agar kelak dewasa nanti siswa-siswi SD Juara bisa hidup sukses di masyarakat. Api unggun disulut dengan cara menjalar  melalui tali yang sudah dikasih bensin sebelumnya, lalu api menjulang menerangi area sekolah Juara Medan.***

Newsroom/Efriani
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi