KEGIATAN HOSPITAL SCHOOLING DALAM ORIENTASI RELAWAN PALEMBANG

PALEMBANG. Relawan Rumah Zakat Palembang mengisi hari libur dengan mengadakan kegiatan Orientasi Relawan. Kegiatan berlokasi di Kantor Rumah Zakat jalan Basuki Rahmat No.1, Kota Palembang. Sebanyak 24 peserta calon relawan mengikuti kegiatan Orientasi Relawan pada Sabtu (27/01/2018).

Dalam kata sambutannya, Hanny Fransiscka selaku ketua pelaksana open recruitment Relawan Rumah Zakat tahun 2018, mengungkapkan “Tahun ini sebanyak 97 calon relawan yang mendaftar, baik pendaftaran online maupun pendaftaran mandiri dicabang. Calon relawan yang ikut serta hari (27/01) ini sebanyak 24 Orang,” ujar Hanny.

Rangkaian kegiatan Orientasi Relawan meliputi pengenalan kelembagaan disampaikan oleh Hadi Yudasta selaku Branch Manager Rumah Zakat Palembang, pengenalan tentang kerelawanan disampaikan oleh Nur Aprilita selaku Koordinator Relawan.

Usai penyampaian umum tentang Rumah Zakat dan kerelawanan, dilanjutkan dengan kegiatan hospital schooling bersama anak-anak penderita kanker dan penyakit kronis di RSUP Dr. Mohammad Hoesin.

“Hospital schooling merupakan puncak kegiatan Orientasi Relawan pada hari (27/01) ini, tujuannya agar teman-teman semakin semangat dan termotivasi untuk terus berbagi,” ujar Lita Koordinator Relawan.

Di dalam rumah sakit, seluruh calon relawan disambut dengan senyuman bahagia dari anak-anak. “Ketika masuk ada rasa takut dan cemas. Tapi lama kelamaan, semangat pun membangkit ketika melihat senyum-senyum mereka. Saat itulah ada rasa sedih dan bahagia. Dan saya belajar dari mereka bahwa hidup itu perlu perjuangan. Jalani perjuangan tersebut dengan senyuman,”ujar Wawan salah seorang calon relawan.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi