KEGIATAN PENGAJIAN UNTUK PERKUAT RASA OPTIMIS HADAPI COVID-19

Relawan bersama warga adakan pengajian untuk perkuat psikologi dan rasa optimis di tengah wabah Covid-19, Minggu (05/4). (Foto: Rumah Zakat)

CIANJUR, Rumah Zakat – Wabah virus corona/Covid-19 yang masih terjadi berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan. Tidak terkecuali beberapa program yang ada di Rumah Zakat sendiri, salah satunya program pembinaan masyarakat. Dengan adanya pembatasan berupa social distance, mengakibatkan program tersebut di beberapa wilayah ditunda untk sementara waktu.

Namun, tidak semua tempat mengalami penundaan. Dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan, salah satu relawan Rumah Zakat yaitu Fery Mustika tetap melakukan pembinaan kepada warga di Desa Berdaya Cibinonghilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.

Bukan tidak mengikuti aturan pemerintah untuk tetap berada di rumah, Fery mengatakan dirinya dan warga tetap menjalankan menjalankan prosedur keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan kegiatan.

“Ada beberapa alasan dan pertimbangan, kenapa kami masih tetap melaksanakan kegiatan di tengah kondisi yg sangat memprihatikan.
Efek Corona ini mengerang banyak lini, bukan hanya ekonomi tetapi faktor psikologi juga ikut menggerogoti,” kata Fery, Minggu (05/4).

Fery berharap dengan adanya kegiatan pengajian dan tausyiah ini, setidaknya bisa membantu terapi psikologi serta memberikan rasa optimis di tengah wabah Covid-19.

“Semoga Dengan pengajian dan tausiah yg diberikan menjadikan terapi bagi kondisi psikologi yg melemah, imun tubuh yg menurun semoga lantunan dan kajian Al-Qur’an yg dipelajari menjadi sebuah sebab memperbaiki kehidupan dan memberikan kebahagiaan serta rasa optimis di tengah pamdemik wabah corona,” tambah Fery.

Newsroom

Elan Jaelani/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi