KEGIATAN RUMAH QURAN DESA BERDAYA BRINGIN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

(Foto: Rumah Zakat)

MAGELANG, RUMA ZAKAT – TPQ Rumah Quran di Desa Berdaya Bringin kembali dibuka dengan menerakan protokol kesehatan. Anak-anak terlihat sangat senang bisa kembali mengaji ke TPQ setelah beberapa bulan TPQ di liburkan karena akibat wabah Covid-19, Senin (27/7).

Sejak mewabahnya pandemi covid-19 awal Maret lalu, semua aktivitas pembelajaran di rumah quran terpaksa dihentikan total. Rumah Quran yang telah disupport Rumah Zakat sejak 2017 ini selain mengajarkan Al-Quran dan tahfidz kepada anak-anak dan remaja, juga membuka kelas khusus ibu-ibu dan lansia yang ingin belajar Al-Quran serta kelas khusus Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Kembali dibukanya rumah quran ini tentunya atas hasil kesepakatan dengan semua pihak. Anak-anak dan para pengajar diharuskan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu para santri setelah mengaji dan hafalan harus langsung pulang, hal ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan di rumah quran.

“Alhamdulillah mbak martini, kegiatan kita kembali berjalan, anak-anak sehabis mengaji langsung pulang, terima kasih Rumah Zakat atas solusinya hingga kita bisa kembali mengaji di era new normal ini,” ucap Nur selaku guru ngaji di TPQ Al Ikhlas.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia