KEGIATAN SIMULASI TP2KL RELAWAN INSPIRASI RZ AKAN TAYANG DI JOGJA TV

KEGIATAN SIMULASI TP2KL RELAWAN INSPIRASI RZ AKAN TAYANG DI JOGJA TVKLATEN. Pada hari Senin (23/05), Relawan Inspirasi RZ ICD Sengon – Prambanan bersinergi dengan Posyandu Lansia menggelar rangkaian Simulasi TP2KL (Tindakan Pertolongan Pertama Kecelakaan Lansia) di Balai Desa Kebondalem Kidul.

Adapun Relawan Inspirasi adalah Relawan RZ yang melakukan implementasi program pemberdayaan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan di desa binaan RZ dan menjadikan desa tersebut sebagai desa percontohan.

Acara Simulasi TP2KL dihadiri oleh Bapak Lurah, Bagus Hanafi dan juga ibu Lurah, Amah Sudarwanto. Selain itu beberapa Bidan Desa Kusrini Smile Hastuti Bintari, perwakilan PNS Puskesmas Kebondalem pun turut hadir dalam acara tersebut. Sebanyak 50 orang Lansia dari perwakilan masing-masing Posyandu Lansia yang ada di desa tersebut pun hadir memeriahkan acara ini.

“Suara Hotline Armala Relawan Inspirasi 085713013010 berdering karena ada laporan dari salah satu warga di Desa Kebondalem telah terjadi kecelakaan Lansia di depan halaman rumahnya, dan status Lansia tersebut tdk sadarkan diri. Ada beberapa luka di lengan akibat terjatuh, korban bernama ibu Harmani (65).

Para tetangga dengan sigap membantu untuk evakuasi korban tersebut dan dirujuk ke RS terdekat.
” Rahmad Widodo, Relawan Inspirasi RZ menceritakan skenario simulasi
TP2KL.

Acara Sinergi Komunitas antara Relawan Inspirasi dan Posyandu Lansia ini dibuka dengan kata sambutan Bapak Lurah dan dilanjutkan dengan pemaparan materi TP2KL.

Acara ini juga berhasil menarik perhatian TV lokal setempat, terbukti dengan diliputnya kegiatan ini untuk kemudian ditayangkan di channel JogjaTV pada hari Selasa ini tanggal (24/05) pukul 17.30 WIB ini, dalam program siaran Seputar Jogja.

 

 

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Klaten

Tags :
Konfirmasi Donasi