KELAS B. INGGRIS JADI PROGRAM UNGGULAN DI DESA BERDAYA TIRTOMULYO

TIRTOMULYO. Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Kelurahan Tirtomulyo menyelenggarakan bimbel gratis bagi anak-anak usia Sekolah Dasar di Dusun Jetis, Soropadan dan Punduhan Desa Tirtomulyo Kecamatan Kretek Kab Bantul Yogyakarta.

Selain Bimbel mata pelajaran pada umumnya, kali ini juga diadakan kelas Bahasa Inggris yang harapanya selain menunjang nilai sekolah anak tapi juga bermanfaat untuk masa depan anak jika diajarkan Bahasa Inggris di usia dini.

Bimbel ini dilaksakan di rumah salah satu Kader Penggerak yang keseharianya bekerja sebagai guru disalah satu SDIT di kecamatan Kretek. Kelas B. Inggris perdana langsung dilaksanakan pada (26/10), materi perkenalan selama 1,5 jam dibawakan langsung oleh Tri Ningsih, anak – anak terlihat sangat antusias sekali pada pertemuan perdana kali ini.

Ide bimbel Bahasa Inggris ini juga menjadi salah satu prioritas program Rumah Zakat dan akan di jadikan sebagai program unggulan.

“Berawal dari usulan Dukuh Jetis, Pak Taryana untuk mendirikan bimbel B.inggris, akhirnya bimbel bahasa inggris untuk tingkat SD bisa berjalan. diharapkan program tersebut terus berlanjut hingga usia SMP yang nantinya pada usia SMU siswa sudah cukup mumpuni menggunakan Bahasa Inggris, mengingat Bahasa Inggris menjadi salah satu kebutuhan jika memasuki dunia kerja,” Ujar Fasilitator Desa Berdaya, Sutikna Suraja.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Tirtomulyo

 

Tags :
Konfirmasi Donasi