KELOMPOK BUDIDAYA NILA TANJUNGSARI UNDANG PENYULUH DINAS PERIKANAN KABUPATEN BEKASI

BEKASI. Dengan tujuan mengadakan penyuluhan pasca turun bibit, Kelompok Budidaya Nila Desa Berdaya Tanjungsari binaan Rumah Zakat mengundang Moch. Abdul Halim, petugas dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi.

Dihadiri oleh 5 orang Penerima Manfaat (PM), kegiatan silaturahim dan penyuluhan berlangsung di Madrasah Uswatun Hasanah, Kp Panjang RT08/04, Tanjungsari, Cikarang Utara, Kab. Bekasi, Kamis (9/8/2018) pagi.

Suasana sangat cair, karena Pak Halim membawakan materi tentang seluk beluk budidaya nila, pengelolaan air, pakan dan lain-lain dengan cara yang santai dan mudah dipahami.

Para Penerima Manfaat, secara bergantian bertanya secara interaktif, sehingga banyak hal-hal yang selama ini jadi pertanyaan, dengan pertemuan ini terjawab sudah.

Pada kesempatan yang sama juga dibahas tentang upaya agar nila bisa cepat panen, trik-trik pemasaran di sekitar wilayah Cikarang juga upaya pembibitan mandiri.

“Untuk mendapatkan kualitas nila yang baik, selain pakan yang baik, salah satu upayanya adalah kawin silang, tidak dibiarkan kawin dengan golongan sedarah,” pesan Pak Halim.

Salah seorang PM, Djaelani mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan dia tentang budidaya nila.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat pak, banyak hal baru yang selama ini kita tidak mengerti, harapannya diadakan secara berkelanjutan,” harap dia.

Sebelum pertemuan ditutup, ada saran dari penyuluh untuk segera membentuk kelompok budidaya nila dan mendapatkan legalitas dari desa, tujuannya agar bisa bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, khususnya disaat ada kegiatan atau ‘suplemen’.

“Silahkan, kapanpun kalau teman-teman perlu kami, kontak kami, insya Allah kami siap untuk hadir,” pungkas Pak Halim.

Newsroom
Mr.Khan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi