KELOMPOK TANI DI ICD MEKARWANGI SUKSES PRODUKSI “SUPER ORGANO”

RZ LDKO CilegonBANDUNG. (23/02). Pertanian merupakan salah satu penopang utama dalam kehidupan. Hal ini sudah seharusnya mendapat perhatian khusus untuk diberdayakan karena setiap orang membutuhkan bahan makanan yang dihasilkan dari usaha pertanian.

Akan tetapi, seiring dengan pertumbuhan penduduk dan fungsi lahan yang semakin berkurang, mengakibatkan pertanian semakin berkurang. Ditambah dengan masalah pengunaan pupuk kimia yang mengakibatkan tanah menjadi semakin rusak dan hilangnya unsur hara dan kesuburannya.

Melihat hal ini, RZ melalui Relawan Inspirasi terus memberikan solusi dari permasalahan tersebut dengan melalui inisiasi pembuatan pupuk organik cair yang dikembangkan oleh kelompok tani Bangkit Mandiri yang berada di desa Mekarwangi berupaya mengembalikan unsur hara tanah yang hilang dan menembah kesuburan tanah.

Pupuk organik cair yang diproduksi oleh kelompok petani bangkit mandiri binaan RZ ini, sudah diproduksi sejak 3 bulan lalu dan telah melakukan serangkaian uji laboratorium dan uji aflikasi telah resmi memiliki merk dengan nama “SUPER ORGANO”.

Para petani binaan RZ, selain aktifitas bertani, mereka pun berinisiatif memberi label pada kemasan dengan tujuan sebagai identitas terhadap produk yang dihasilan. “Produk Super Organo telah mulai dijual kepada petani dan sudah mulai diperkenalkan kepada konsumen secara lebih luas,” tutur Saepudin, relawan inspirasi ICD Mekarwangi.***

Newsroom/Diki Taufik
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi