KEMAH RELAWAN AJAK CALON RELAWAN UNTUK LANGSUNG BERSOSIALISASI KE MASYARAKAT

BANJARMASIN. Relawan Rumah Zakat Banjarmasin sukses menggelar kegiatan Kemah Relawan pada 27-29 April 2018. Kemah Relawan dilaksanakan di desa Tanjung Harapan Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala dan diisi dengan beragam kegiatan bermanfaat baik untuk relawan sendiri maupun warga sekitar. Setibanya di lokasi calon Relawan langsung melakukan longmarch menuju lokasi lokasi camp. Setiba dilokasi camp, peserta dan panitia kemah relawan disambut langsung oleh aparat desa Tanjung Harapan.

Kegiatan pun langsung dilanjutkan di sabtu pagi dengan bakti sosial yaitu membersihkan dan melakukan pengecatan ulang langgar Nurul Iman yang ada di RT 02 desa Tanjung Harapan, dan juga penyerahan bantuan berupa alat kebersihan juga perlengkapan salat dan paket Al-Quran serta Iqro.

Sore harinya, carel diberikan materi tentang peran relawan
dalam kebencanaan salah satunya tentang dapur umum dan juga pertolongan pertama gawat darurat. Kegiatan seru lainya berlanjut pada Sabtu malam, dengan membuka bioskop desa atau pemutaran film yang bertemakan edukasi dengan melibatkan warga desa yang kebanyakan dihadiri oleh anak-anak warga sekitar. Puluhan anak-anak nampak menikmati hiburan yang jarang mereka temui.

Minggu (29/4) pagi carel dan relawan peserta kemah berbaur dengan siswa-siswi SDN Tanjung Harapan yang sedang melakukan kegiatan pramuka. Dilakukan senam dan beragam games-games menarik.
Di hari terakhir ini, dilakukan penutupan kegiaatan yang diikuti oleh peserta kemah dan perwakilan aparat desa.

“Kami mengucapkan terimaksih kepada teman-teman relawan Rumah Zakat yang mau berkegiatan di desa kami. Alhmadulillah kegiatannya menghibur dan membantu warga kami. Langgar kami juga jadi cantik lagi,” ucap Sekertaris Desa Tanjung Harapan, Ibu Ririn.

Newsroom
Izzatul Yadid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi