KEMBALI MERAJUT ASA MELALUI BANTUAN MODAL USAHA

(Foto: Rumah Zakat)

CIREBON, RUMAH ZAKAT – Hampir semua masyarakat merasakan dampak wabah Covid-19, terutama hal ekonomi. Seperti halnya yang terjadi pada perekonomian keluarga Ibu Aah yang tinggal di blok Wage Desa Sindanglaut.

Saat ini, beliaulah yang menjadi tulang punggung keluarga karena suaminya pun sudah tidak bekerja sejak 3 bulan terakhir. Dua bulan terakhir sebelum Ramadhan, Bu Aah juga sempat tidak produksi makanan yang menjadi salah satu usahanya karena sakit dan kehabisan modal. Hal ini semakin menambah berat ekonomi keluarganya.

Namun, harapan baru Kembali hadir dalam kehidupan Bu Aah. Jum’at (12/6) Bu Aah mendapatkan bantuan modal usaha dari Rumah Zakat. Hal ini membuat Bu aah merasa kembali bersemangat untuk merajut asa demi kelangsungan ekonomi keluarganya.

Bersama dengan suaminya, kini Bu Aah memulai usaha baru yaitu beralih untuk memproduksi risoles dan cireng isi yang dijual dalam bentuk Frozen food. Disamping itu setiap pagi Bu aah juga berjualan nasi lengko, dan nasi uduk.

“Alhamdulillah,dengan adanya bantuan modal usaha dari Rumah Zakat,saya merasa sangat terbantu sekali, terimakasih banyak Rumah Zakat,” ungkap Ibu Aah.

Dalam pendampingannya, Relawan Rumah Zakat Fuji Wahyuningsih berpesan kepada Ibu Aah agar modal yang didapat dari rumah zakat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan usahanya.

Newsroom

Hadi Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia