KESERUAN OUTING CLASS SD JUARA JAKARTA TIMUR

JAKARTA. Kamis, (10/08), Siswa SD Juara Jakarta Timur, kelas 2 Imam Muslim binaan Rumah Zakat mengadakan outing class ke Kantor Pos Indonesia Pusat, Lapangan Banteng Jakarta Pusat, dan Habibie Festival di JL. Expo Kemayoran. Outing class ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan para siswa.

Para siswa ini diperkenalkan cara surat menyurat kepada temannya. Satu sama lain ditugaskan untuk menulis surat kepada temannya dan dikirim melalui kantor pos.

Sistanto Purnomo, wali kelas 2 Imam muslim SD Juara Jakarta Timur menginisiasi kegiatan outing class ini dengan kunjungan pertama ke Kantor Pos Indonesia Pusat. Siswa membeli perangko, menulis pengirim beserta alamatnya dan nama teman yang akan dikirim surat. “Siswa sangat antusias sekali ketika saya mengajak mereka ke kantor pos. Surat sudah ditulis di rumah. Sedangkan di kantor pos mereka membeli perangko tiga ribu rupiah dan memasukkan ke dalam kotak pengiriman surat, ” ujar Sistanto.

“Menulis dan mengirim surat itu seru banget ya, aku jadi belajar banyak, ” tutur Safa A.
“Kalau aku sih penasaran di rumah nunggu surat kiriman dari temanku, ” tambah Andini.

Setelah dari Kantor Pos, selanjutnya para siswa kelas 2 mengunjungi Habibie Festival. Perhelatan pameran teknologi dan inovasi tanggal 07-13 Agustus 2017 di Kemayoran. Yang tak kalah menariknya, siswa diajak untuk mencoba senjata Sniper buatan PT Pindad dan berfoto-foto.

“Aku senang banget dan tambah semangat belajar agar cita-citaku tercapai menjadi tentara, ” kata Arifin yang bercita-cita menjadi tentara.

Newsroom/Kuna
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi