KETERBATASAN YANG BERBUAH PRESTASI GEMILANG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Para siswa SMP Juara Bandung begitu sudah terbiasa mendengar kalimat “Mastatho’tum”. Sebuah kata yang sering memotivasi para siswa yang secara harfiah berarti “Semampumu”. Namun, para siswa memahami makna tersebut dengan berusaha sampai titik batas kemampuan, tidak akan ada penyesalan ketika apa yang diharapkan belum didapatkan, karena sudah berusaha semaksimal mungkin.

Kata itulah pula yang menyertai tim SMP Juara Bandung dalam sejumlah perlombaan se-Kota Bandung di SMA BPI 1 Jalan Burangrang pada Sabtu (07/03) lalu. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah perlombaan dihelat dalam rangka memperingati ulang tahun MEDCOM yang ke-9.

Dari 5 lomba yang digelar, SMP Juara Bandung mengikuti 4 mata lomba., diantaranya 2 Tim Mading dari Klub Junsa, Ardhini Mardhiyah yang mengikuti lomba Speech Contest, Nasywa Hanifa yang mengikuti lomba Fotografi, dan Nurshabrina yang mengikuti lomba Melukis Batik.

“Alhamdulillah, Allah memberikan rizkinya pada kami. Beberapa diantaranya memperoleh juara. Mereka adalah saya sebagai Juara Ketiga Lomba Speech Contest, Nasywa Hanifa sebagai Juara Ketiga Lomba Fotografi, Nurshabrina sebagai Juara Ketiga Lomba Melukis Batik, Mading Tim A yang terdiri dari Dinda, Salwa, Sopi, Nurfadillah, dan Ayu sebagai Juara Harapan Tiga Lomba Membuat Mading,” tutur Ardhini Mardhiyah sang juara tiga Speech Contest.

Dini kembali menuturkan, bahwa walaupun hanya dengan krayon yang biasa dan hanya ada 24 warna, walaupun dengan kamera DSLR pinjaman, keterbatasan seperti itu tidak akan membatasi semangat dan kesungguhan kami.

“Meskipun ada satu Tim Mading yang tidak memperoleh juara, kami tetap bangga, tak ada penyesalan, karena kami sudah berusaha sebisa kami. InsyaAllah kami tidak terpuaskan, semakin kreatif dan semakin bersemangat untuk memberikan yang lebih lagi dari yang sudah diperoleh. aamiin,” tutup Ardhini.***

Newsroom/SMP Juara Bandung
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi