KETUA TP PKK KABUPATEN PONOROGO KUNJUNGI SENTRA PRODUKSI SUSU KEFIR DESA BERDAYA MOROSARI

KAB. PONOROGO. TP PKK Kabupaten Ponorogo,Sri Wahyuni kunjungi Desa Berdaya Morosari Kab. Ponorogo Jumat (05/04). Dalam kunjungan kerjanya ini Sri Wahyuni mengunjungi
Ibu-ibu binaan Rumah Zakat yang memproduksi Kefir, produk susu fermentasi asli morosari.

“Pembuatan kefir sangatlah sederhana, tetapi mampu memberikan nilai tambah yang tinggi. Ibu-ibu yang sudah terlatih, harus bersedia menularkan ilmunya kepada kelompok perempuan yang belum bisa. Kualitas proses dan kemasan harus dijaga, jika perlu ditingkatkan, sehingga kefir ini benar-benar cocok menjadi Produk Unggulan Desa” ujar Sri Wahyuni.

Selain itu Sri Wahyuni pun berpesan kepada Bu Marpi sebagai Ketua TP PKK Desa Morosari, juga Amah Hida sebagai Ketua Pokja II sekaligus Fasilitator Desa Berdaya untuk terus mendampingi KUBE, KWT, juga Poknaknya, agar terus bersinergi dan berdaya.

kedatangan istri Bupati Ponorogo tersebut disambut shalawat Nabi 200-an orang ibu yang memadati Balai Desa Morosari yang baru selesai direnovasi. Sebelum seremonial dimulai, disajikan demo pembuatan kefir yang dilakukan oleh Fasilitator Rumah Zakat-ZIS Indosat, Amah Hida, didampingi oleh 2 orang kader penggerak, Rosidah dan Tukini.

Di akhir acara, Pengurus KUBE Berkah Lestari yang menjadi ujung tombak pemasaran kefir mendapatkan bimbingan singkat dari Setja Hardjana, Kasi Sarana Prasarana Dinas Pertanian dan Amien Lestari dari Disperindagkum Kabupaten Ponorogo. Menutup acara, Sekretaris Kecamatan Sukorejo beserta istri berkenan memberikan testimoni terkait kefir susu sapi produksi Morosari ini.

“Saya hadir dan menyaksikan launching Desa Berdaya Rumah Zakat-ZIS Indosat di Morosari, 16 Desember 2017 lalu. Dan saya ikut merasa bangga atas kemajuan pemberdayaan di sini, terutama pada kelompok ibu-ibu. Mudah-mudahan Allah ijinkan kita mencapai cita-cita untuk berdaya bersama. Tolong, Amah Hida, sampaikan terimakasih saya
kepada Rumah Zakat dan juga ZIS Indosat atas supportnya selama ini,” pungkasnya.

Newsroom
Eriek Mustaqim/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi