KINI BAYAR ZAKAT BISA DI PASAR BARU

URZ Pasar baruBANDUNG. Kini masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya tak hanya bisa berbelanja di Pasar Baru Trade Centre (PBTC), tapi juga membayar Zakat, Infaq, dan Shadaqah. Sebab saat ini DKM Uswatun Hasanah yang berada di Lantai VIII PBTC bekerjasama dengan RZ (Rumah Zakat) mendirikan unit penerimaan ZIS.

“Alhamdulillah kini para pengunjung Pasar Baru dapat membayar ZIS di Masjid Uswatun Hasanah. Nantinya ZIS yang kami terima akan disalurkan kepada para penerima manfaat melalui RZ,” ungkap Sekretaris DKM Uswatun Hasanah, Teten Zaenal Mustofa di Masjid Uswatun Hasanah PBTC Bandung, Jumat (25/4).

Menurut Teten kerjasama untuk mendirikan URZ di Masjid Uswatun Hasanah adalah untuk menyediakan faslitas bagi para pengunjung Pasar Baru yang ingin membayar donasi saat tengah beristirahat dan sholat di Masjid. “Pendirian URZ di sini juga untuk mengingatkan para pengunjung kalau-kalau belum membayar ZIS,” tuturnya.

Kerjasama ini disambut baik oleh Chief Fundraising Officer Asep Nurdin. Menurut dia, RZ akan berupaya untuk membantu para pengunjung ataupun masyarakat sekitar PBTC yang ingin membayar ZIS dan donasi lainnya. “Dana yang terkumpul akan kami salurkan untuk berbagai program di RZ, di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lingkungan,” kata Asep.

Dalam peluncuran URZ tersebut, RZ mengadakan pelayanan kesehatan gratis bagi 100 para pengunjung PBTC. “Layanan seperti ini merupakan salah satu program dari RZ yang dilaksanakan di wilyah-wilayah binaan. Harapannya kami dapat mendukung program pemerintah untuk mensehatkan Indonesia,” ujar Asep.***

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi