KIRIMKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI KAMPAR DAN ROHUL

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Dalam sepekan terakhir, beberapa daerah di Provinsi Riau dilanda bencana alam banjir. Menanggapi keadaan tersebut Relawan RZ Pekanbaru melaksanakan siaga bencana berupa penyaluran bantuan di dua kabupaten yang terkena bencana banjir yakni daerah Kampar dan Rohul.

Penyaluran dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu lalu. Dimana pada hari sabtu (22/11) sekitar 5 orang Relawan RZ Pekanbaru terjun ke lokasi banjir di Desa Sungai Lipai Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar. Adapun bantuan yang disalurkan sebanyak 50 paket sembako yg berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan dan daging kornet superqurban.

Sedangkan pada hari minggu (23/11), sekitar 4 orang relawan kembali terjun ke lokasi banjir di desa Sei Mandian Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu dengan membawa 102 paket sembako dan kornet superqurban.

Dalam aksi penyaluran ke Rohul, Relawan RZ Pekanbaru langsung disambut oleh Aceng selaku kepala BPBD Rokan Hulu. Selain Beliau beserta beberapa orang jajarannya, penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Relawan RZ Pekanbaru juga didampingi oleh Sekretaris Camat Kepenuhan dan Relawan PMI menuju lokasi-lokasi pengungsian warga untuk menyerahkan langsung bantuan sembako yang di bawa.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat beserta para relawannya yang telah peduli dan membantu warga Desa Sei Mandian dan sekitarnya yang tinggal dipengungsian. Semoga kebaikan ini Allah ganti dengan keberkahan yang lebih banyak,” pungkas Aceng kepala BPBD Rokan Hulu.***

Newsroom/Relawan RZ Pekanbaru
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi