KISAH HIDUP FANAR, PENERIMA BEASISWA CERIA

RZ_penyerahan beasiswa ski kopindosat dr NFE ke FANARJAKARTA TIMUR. Non Formal Education  cabang Jakarta Timur menyalurkan dana Beasiswa Ceria SKI Kopindosat dari Non Formal Education Jakarta Barat Jumat, (8/3). Salah satu penerima beasiswa kali ini bernama Fanar tinggalnya di Kampung Sumur, RT 7/10 Klender Jakarta Timur.

Tim NFE Jaktim datang ke rumah Fanar, Jumat (8/3) dan bertemu langsung dengan ibunya maupun Fanar. Dalam kunjungan itu tim NFE bertanya mengenai aktivitas Fanar sehari-harinya, sambil  dia mengisi formulir penerima beasiswa tersebut. Fanar bercerita, Ia adalah anak pertama dari 4 bersaudara yang tinggal disebuah gubug yang sudah tidak layak huni. Ia hidup bersama keluarga, ayah dan ibunya. Mata pencaharian orangtuanya menjadi pemulung barang-barang bekas untuk menghidupi keluarga dan anak-anaknya. Mereka berasal dari Kebumen, dan di tahun 2008 datang ke Jakarta untuk mencari nafkah.

Fanar tergolong anak yang rajin belajar, walau orangtuanya seorang pemulung. Dia pernah menjuarai lomba sepak bola antar sekolah dan mendapat juara 1. Dari pihak sekolah Fanar ingin dimasukkan ke tim sepak bola, tetapi karena tidak ada biaya untuk membeli seragam sepak bola sehingga Fanar tidak jadi masuk ke tim sepak bola tersebut. Fanar pun pernah menjadi juara 2 lomba lari marathon.

Fanar mempunyai cita-cita ingin menjadi pemain sepak bola yang terkenal, karena dia suka dengan olahraga. Fanar pun terkadang ikut menjadi  pemulung untuk membantu orangtuanya di hari Sabtu dan Minggu karena dia libur sekolah.”Walau orangtuaku pemulung, aku harus menjadi juara dan membangggakan ayah dan ibu,” pungkas Fanar mengakhiri perbincangan.***

Newsroom/Ernawati
Jakarta Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi