KISAH JANA MERINTIS BISNIS AZALEA CHOCOLAT

BANDUNG. Dalam Launching Kampung Binaan Rumah Zakat di wilayah Integrated Community Development (ICD) Cibeunying Kaler Bandung, Minggu (27/5), tampil salah satu warga binaan  yaitu Jana (35) yang  tampil di podium mengisahkan awal merintis usaha ‘Azalea Chocolat’. 

Dalam event itu, ia memaparkan kisahnya didampingi oleh Micro Business Officer (MBO) Rumah Zakat Lukman Nulhakim. Usahanya ini dirintis setelah dia di PHK dari tempat kerjanya di tahun 2011. Ide awal menggulirkan usaha coklat ini terinspirasi karena coklat disukai semua kalangan. Awal merintis usahanya menemui berbagai masalah; dari produksi, modal, tempat usaha hingga pemasarannya.

Usaha yang ditekuninya itu diawali dengan memasarkan coklatnya itu di warung-warung sekitar tempat dia tinggal, maupun di sekitar sekolah-sekolah. Kemudian setelah mendampatkan pendampingan dari Rumah Zakat, ia mulai mendapatkan berbagai kemudahan seperti sarana usaha, selain itu ketika ada pendampingan oleh MBO ini ia selalu ditekankan untuk mempunyai motivasi dan semangat agar selalu fokus pada usaha yang dirintisnya itu disertai berdoa pada Yang Maha Kuasa agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam merintis usahanya.

Kini usahanya telah mulai berkembang baik dalam pemasaran di sekitar Kota Bandung maupun produksinya. Produksi coklat bersama istrinya ia gulirkan di rumahnya. Sekarang ia pun telah bisa membeli motor, rencana selanjutnya ia akan memasarkan coklatnya itu di Supermaket. Jana pun mempunyai impian untuk melaksanakan ibadah haji dari usaha Azalea Chocolatnya ini bersama keluarganya.***

Newsroom/Indriyatna Sugiyarta
Bandung            

Tags :
Konfirmasi Donasi