KISAH SUKSES PEMBERDAYAAN: IMAM HASILKAN Rp13.500.000 PER BULAN

BANDUNG. Memulai karirnya sebagai TKW di Negeri Jiran Malaysia, Imam Bashori lantas memilih untuk kembali ke bumi pertiwi dan memulai membuka usaha. Membuka layanan catering keliling adalah langkah awal yang dipilihnya. Ayam goreng dan bakar adalah menu pilihannya.

Usaha yang dijalaninnya ini sudah cukup lancar. Namun, usaha tersebut menyita banyak waktu. Hal ini dirasa sangat berat sebab Imam memegang amanah lain seperti antar jemput anak tetangga sekaligus dipercaya untuk mengurus semua kebersihan mobil tetangganya.

Kondisi ini membuat Imam memutuskan untuk mencari usaha lain yang tidak terlalu banyak menyita waktu. Tercetuslah ide untuk membuat usaha wedang ronde. Waktu yang diperlukan untuk membuat dan memasarkan wedang ronde tidak sebanyak waktu yang diperlukan untuk membuat dan memasarkan ayam goreng dan bakar. Setelah ide tersebut tercetus, Imam segera beralih dari jualan catering menjadi jualan wedang ronde.

Bermula dari satu gerobak wedang ronde, Imam mulai melipatgandakan gerobaknya. Pelipatgandaan gerobak ini membuat catatan keuangan Imam melonjak drastis. “Keuntungan bersih per gerobak per hari berkisar antara Rp70.000,00 – Rp120.000,00. Alhamdulillah karena perkembangannya pesat, sekarang RZ (Rumah Zakat) memberi bantuan tiga gerobak. Dengan tiga gerobak ini, omzet per hari yang saya peroleh mencapai Rp1.000.000,00 dan keuntungan bersih sekitar Rp450.000,00. Laba per bulannya Rp13.500.000,00. Gerobak dagangan saya hanya beroperasi empat jam per hari,” tutur Imam.***

Newsroom/Sari A Rahmawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi