KLINIK PRATAMA RBG RUMAH ZAKAT GELAR KELAS EDUKASI DIABETES

YOGYAKARTA (26/4). Bertepatan dengan peringatan Hari Diabetes Melitus Nasional, Klinik Pratama RBG Rumah Zakat Yogyakarta kembali mengadakan Kelas Edukasi Diabetes Melitus. Dari data WHO diperkirakan jumlah penderita Diabetes Melitus (DM) tipe 2 di Indonesia akan meningkat signifikan hingga 21,3 juta jiwa pada 2030 mendatang.

Klinik Pratama RBG Rumah Zakat mengambil peran sebagai salah satu klinik yang membantu mengkampanyekan kesadaran Global terhadap ancaman Diabetes Melitus.

Kelas Edukasi Diabetes yang diikuti diikuti 16 Peserta ini berfokus pada pencegahan dan pengobatan pada penderita Kadar Gula Darah Tinggi, terutama pada pasien penderita yang memeriksakan diri setiap bulan ke Klinik Pratama RBG Rumah Zakat. Kelas Edukasi dimulai dengan Mengajarkan Senam Diabetes Melitus, edukasi tentang Diabetes Melitus dilanjutkan dengan pengecekan Kadar Gula Darah.

Kelas Edukasi Diabetes Melitus ini dipandu oleh Perawat Mutaslimah, S.Kep, Ners dan terbuka bagi siapa saja yang berminat untuk lebih mengetahui tentang penyakit ini. Namun sasaran utamanya adalah keluarga yang memiliki pasien Diabetes karena peran dari keluarga sangatlah penting, sebagai simpul pemantau saat diet dan aktivitas fisik.

“Alhamdulillah sangat senang bisa rutin ikut kelas DM di Klinik Rumah Zakat. Dapat lebih tahu tentang DM dan berbagi pengalaman dengan peserta lain. Sangat bermanfaat. Terimakasih,” ujar Ibu Wiyatni, Bantul.

“Semoga dengan Partisipasi aktif para peserta penderita Diabetes Melitus ini bisa menyadarkan betapa pentingnya hidup sehat sehingga derajat kesehatan di Indonesia dapat tercapai., ” ujar Fasilitator Kesehatan Rumah Zakat, Nirawati Murdaningsih

Newsroom
Asih / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi